Rabu, 22 Mei 2019

WORKOUT DURING RAMADAN!



HAAAAIIIII.

Wow, produktif sekali aku sudah nulis postingan lagi. Tapi postingan ini ya hanya tulisan yah gaes tanpa gambar karena males juga fotonya dan males ngedit video tutorial. Yaampun banyak amat malas nya sih mba Deskaaa. Mohon jangan kebanyakan ditiru gak baik.

Howkey,
Aku mau berbagi soal yang kegiatan yang aku lakukan setelah pulang kerja, yang tumben-tumbenan bisa rutin terus yakni OLAHRAGAAAA. Sebelumnya aku mau memberikan big applouse kepada diri sendiri karena bisa rajin wkwkwk di saat kalau enggak Ramadan moody-an.

Sama seperti berkegiatan lainnya, Olahraga pun harus punya motivasi sendiri. Nah, kalau kalian apa sihh motivasi Deskaaa? Sesimple.. udah beli baju lebaran hihi. Jadi, aku udah beli baju yang samaan sama Sisters in law dan ternyata agak ngepas kayak lontong hahaha. Jadi sebelum Ramadan aku pasang strategi agar cita – cita lebaran dengan baju baru terlihat singset eymm terlaksana.

STRATEGI.
Nah ini nih yang susah karena biasanya strategi berakhir wacana alias males di lakuin. *ngacung yang suka beginiiiii* berikut aku jabarkan strategi yang aku lakukan dan alhamdulillah di hari ke 17 Ramadan ini terus terlaksana.
1.  NIAT SEQUAD QUDA. Ini penting gaiz, selalu ingat akan niat dan goalsnya.
2. Sadar kemampuan diri sendiri. Di case ku, aku emang sudah sering olahraga kan ya, jadi kalau patok waktu minimal 15 menit maksimal sejam dan gerakannya sama aja kayak tidak puasa sih aku kuat. Aku olahraga di 1 jam sebelum buka puasa. Gak haus, Des? Enggak. Kenapa? Karena ya itu, aku tau kemampuan ku. Nah jadi kalau kalian mau coba olahraga di Ramadan saran ku coba di 1 jam sebelum buka puasa DAN hanya 15 menit saja. Gerakannya sederhana aja yah. Soalnya itu jam – jam kritis hihiihi.
3. Susun urutan olahraga. Nah ini penting nih. Kenapa? Karena jam – jam segitu badan udah kekurangan gula, kalo kebanyakan gerakan bawah, lalu loncat2, lalu berdiri, bakalan bikin pusying keleyengaaaan. Nah jadi aku mengurutkan gerakannya : warming out di awal pakai aplikasi 7 minutes work out, lalu tambah gerakan yang banyak loncat – loncat repeat 2x aja dengan masing – masing gerakan 10 kali, lalu terakhir aneka plank, push up, atau ya sejenisnya dengan intensitas sama. Lebih bagus kalau ada yang punya alat beban. Aku belum punya dan aku terima endorsan atau hadiah gratisan. #wow #memaksasekaliakutuh
4. DONT PUSH YOUR SELF. Nah, aku punya kendala setiap menstruasi gak bisa olahraga at all apapun itu dan yaudah, aku mendengarkan mau tubuhku, tidak memaksa takutnya malah kesyeeell sama olahraga.
5. Sisanya... enjoy the result!

Sederhana aja sihh, Cuma agak berat di patuhi kalau gak ada NIAT SEQUAD QUDA!!

Oiya, aku juga pakai dopping minum sari lemon setiap buka puasa dan sahur, so far memberi efek lebih lancar pencernaan dan tidak mudah lapar.

Aku juga punya beberapa referensi account instagram yang aku suka contek gerakannya. Nah kebetulan instagram lagi down jadi aku gak bisa share deh. Kalau sudah normal i promise to edit this post and put the name it here!

Oiya, sering – sering juga baca soal diet life style, gerakan olahraga yang benar dan lain – lain. Karena dengan membaca itu jadi memberi motivasi jangka panjang sih.

Seperti aku mau setelah Ramadan tetap menjaga asupan makanan dan cut carbo. Karena sesimple aku mau tetap bisa lari – lari ngejar anak kelak hehehe. Aku mau sehat dan ya langsingan tentu aja ihiyyy.

Semangat yaaaa kalian semuaaa. Percayalah olahraga itu bisa dimana aja ASAL MAU. Di kamar bisa, di ruang tamu bisa, di GBK apalagi yakhaaaaannn.

Segini aja yang bisa aku share, semoga kalau mood aku tambahkan foto atau video gerakan – gerakan yang aku suka.

Selamat berpuasa Guys!

Love,
Deska yang terus berusaha olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Day 1 - Describe Your Personality

HAI! waw, sudah lama juga yaa tidak menulis. alasannya karena, entahlah, kurang inspirasi apa males?  Lalu muncul di timeline Fala Adinda so...