Senin, 09 Maret 2020

(BUKAN) BEAUTY BLOGGER.

hola!!

adakah yang masih aktif di twitter?? nah.. baru-baru ini akun @buibuksocmed ngetwit soal MENULIS. salah satu suggest dari mereka kalau mau memulai menulis tapi gatau idenya adalah dengan apa yang sedang 'mengganggu' fikiran/diri kamu.

nah, saat ini yang sedang menghantui siang &malam gue masih soal berat badan, makeup &skin care. gue termasuk yang sangat amat concern pada 3 hal itu tapi gak memaksimalkannya hahahha. bingung kan lo? gini maksut gue..

gue ngeluh gendut. iya gue olahraga tapi angot2an apalagi kalau udah kena sakit, jangan harap deh gue mau plank 10 detik juga, padahal yah kalau gue rutinin olaharaga mungkin ga segajah ini hahaha. gue keseringan olahraga di kamar. modal matt dan tutorial Instagram, mayan 45 menit banjirrr keringet. ada yang pernah nyoba begini?

lalu seiring pergaulan yang harus diluas-luasin, lagi heits bahas makeup sampai skincare. nah gue bahas soal makeup dulu ya.

gue suka kumpulin makeup.. tapi karena keterbatasan (re: isi dompet) gue beli sedikit demi sedikit pelan-pelan jadi bukit. nah, yang paliiing sering dibeli apa lagi kalau bukan LIPSTIK \o/

kosmetik yang satu ini memang luar biasa efeknya. misalnya, skin tone gue kan middle ya (coklatcoklatgitcudehhh) kalau pake nude dan salah warna YAALLAH....langsung semacam kurang darah. tapi kalau warnanya cucok, cukup pake lipstik aja, udah stay all day hehe..

nah, dikarenakan permintaan akan lipstik now a days meningkat, aneka brand pun bermunculan untuk memenuhi hasrat yang tiada kunjung puas para kaum hawa dan non hawa apabila MUA..

Gue pribadi juga tidak luput dari pengaruh per-lipstik-an ini. mulai dari glossy, giltter, matte, sampai lip cream. dari harga sedang sampai harga mahal. eh gak mahal juga sih paling mentok masih di 100-an (=,=)
gue belum kesampaian beli lipstik 200ribu ke atas.. karena sudah cukup puas dengan range 100-an sih #ALASAN

saat ini, gue lagi suka pakai 3 matte lip cream merk lokal. gue mau berbagi info dari beli dimana, harganya, sampai hasil akhir di bibir gimana..

1. BEAUTY STORY

ketemu merk ini sungguh gak sengaja. saat itu lagi ada sale di Ballroom ritz carlton PP. nah, temen gue nemu merk ini dan iseng beli eh hasilnya cucok bangett. gue pernah review di Path tapi gue ulang lagi aja disini yaa..
jenis : Chiffon Matte
Shade : Remember Me. warnanya peach, pink soft..
tekstur : awalnya creamy padet agak grejel-grejel gitu tapi luar biasa cepet kering dan kiss proof.
harga : Rp. 109.000,-
lokasi beli : Metro Pacific Place/Guardian
hasil aplikasi : lama-lama warnanya agak terang, dan kalau selesai makan nasi padang, masih ada sisanya gitu.. terus kalau di hapus tanpa remover khusus agak susah. kalau di timpa jelek bener :(( solusinya? hapus pelan-pelan dengan bantuan air, diamkan, baru aplikasikan kembali. ohiya, aplikatornya pas di bibir agak melengkung tapi lancip di ujung..






2. MAKE OVER

sudah tidak asing lagi ya sama merk satu ini. kalau kalian suka mantengin youtube, pasti pernah nemu review product2 dari make over. mulai dr foundation, bedak, blushon, dll dll dsb. gue juga pakai bedak dan removernya.. pernah pakai contour dan foundie nya, enak banget dan cocok buat kulit warna gue begini. oke kembali membahas lipenstip weeeeeyyy~
jenis : Intense Matte Lip Cream
shade : 004 (Vanity) THE BEST SELLER SUSAH BENER DAPETINNYA YATUHAAANNN
tekstur : too much creamy.
harga : Rp. 95.000,-
lokasi beli : titip temen. dia mall to mall cari ini lipen bhay
hasil aplikasi : natural kayak warna bibir tapi ternyataaa... kayak peach tapi tua gituuu. kalau di bibir gue yang memang agak hitam kurang cucok. jadinya kayak gak pake lipstik pucet gitu. tapi gue suka warnanya, ambigu banget gak sih :((( aplikatornya gak lancip! nah, ini penting buat perlipstikan. kalau aplikator lancip, pas dipake makin rapih di bibir apalagi kalo gapake lip pencil dulu. lalu tekstur yang padat menyebabkan gak cepet kering. harus di diemin beberapa saat orrr tipis2.. kalau abis makan sih hilang semua gitu gapake tersisa-sisaan jadinya kalau mau touch-up ulang, tinggal bersihin bibir aja. atau minta tolong di bersihin pacar juga bisa.. *EH GIMANA GIMANA?*

3. WARDAH

nahhh ini dia the  most current favorite gueeeee. yang paling sering gue pake hasil dari rekomendasi mama sinta pas di akad nikah sistha kemarin. lalu gue sama Karlina gambling aja beli, eh bagus ternyata~
jenis : Exclusive matte lip cream
shade : 009 (Mauve On)
tekstur : PAS!
harga : Rp. 54.000,-
lokasi beli : diseluruh store wardah se Indonesia selama persediaan masih ada
hasil aplikasi : bagusssssssss warna gue banget.. peachy tapi gak pink, kalau udah lama ya warnanya gitu aja.. gak pecah-pecah juga, cepet kering, tapi gak stay long di bibir juga. aplikatornya enak, aromanya gak bikin mual. sumpah ini aforrable tapi good quality banget! tadinya underestime tapi ternyata bagus kok. yah ini sebagian usaha gue juga untuk #KembaliHalal hahahha. kali aja abis pake product wardah langsung mirip Dian Pelangi. apanya kek yang mirip. :(

suami gue pernah nanya, kenapa sih harus beli melulu? kan yang lama gak abis-abis.. jawaban gue begini : sama kayak kamu beli jersey bola. kenapa sih tiap musim beli mulu? perasaan gitu-gitu aja bentuknya.

ABIS ITU GUA DI GETOK.

sekian curhat soal perlipstikan, kalau kalian lagi favorite pake lipstik apa nichhh? let me know dong dengan cara komen di bawah!

Love,
Deska.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Day 1 - Describe Your Personality

HAI! waw, sudah lama juga yaa tidak menulis. alasannya karena, entahlah, kurang inspirasi apa males?  Lalu muncul di timeline Fala Adinda so...