Selasa, 31 Maret 2020

KISAH KARANTINA YANG MEMBAWA DUKA TAPI YASUDAHLAH..

Hai!

Sebagaimana yang kita ketahui, sebuah virus sedang menyerang DUNIA ini. nama Corona Virus atau disingkat Covid-19. Seperti Flu tapi ganas. Gak usah dibayangkan gimana ganasnya, Internet sudah menjadi arsip selamanya. Kelak, saat aku baca tulisan ini 10 atau 20 atau 30 tahun lagi, untuk mengenang semua ini, aku akan membuka browser dan mengetik..."Bagaimana Dunia Selamat dari Pandemi Corona Virus.."

Well,
tiba-tiba aku terfikirkan sesuatu kegiatan yang tidak akan memakan waktu lama yaitu MENULIS CERITA. Begini cara mainnya.. setiap malam selama masa Karantina atau WFH (Work From Home) dari tanggal 1 sd 21 April, aku akan menuliskan 1 cerita setiap hari. Mungkin lebih tentang My Personal Diary. Apa yang aku alami hari itu, apa yang aku masak, apa yang aku rasakan, atau sharing sesuatu yang mungkin bisa bermanfaat untuk pembaca (itu juga kalau ada yang baca) hahaha..

BTW, FYI aja.. aku sudah melaksanakan WFH ini sudah 14 hari terhitung dari tanggal 17 sd 31 Maret 2020. Tapi Pemerintah masih menyatakan Negara ini masih harus Social Distancing.. maka diperpanjanglah WFH ini..

Judul Tulisannya adalah: DeskaTulis - Hari ke-xx (ke-1, ke-2, .... , ke-21)

Tulisan akan di posting setiap jam 6-7 malam WIB.

Apa gunanya tulisan ini? Ya, seperti yang aku sampaikan di atas.. kelak, 10 atau 30 tahun lagi bahkan kalau anak-anak ku baca, mereka bisa tau apa yang aku rasakan saat itu. Rasa tak menentu menghadapi sesuatu yang tak berwujud, seperti asa, ia menyerang tak kenal waktu, sampai bisa-bisa ajal menjemput.. belum lagi menghadapi 'plin-plan' nya keputusan Pemerintah (IMHO).. kekhawatiran akan keuangan yang mendadak berubah.. Bonus yang di harap-harap dari tahun lalu mendadak terpostponed, outing yang di nanti-nanti mendadak dibatalkan, event beauty, lari, jalan-jalan mudik, BAHKAN Ramadan yang ku Harap-harap yang selalu Kami semua Umat Islam doakan agar bisa diberi waktu bertemu lagi pun, terancam akan dilalui dengan suasana BEDA. Taraweh terancam disarankan di rumah bukan di Mesjid besar bersama tetangga.. Apalgi soal Ied. YAALLAH! menulis ini aja, aku langsung nangiissss...

Tiada lain selain Tuhan Allah SWT Maha Melihat, Ia pula Maha Pencipta. Pasti ada Maksud dan Tujuan kenapa sang Virus itu ada. Percayalah, Allah tidak akan menguji UmatNya melebihi kemampuannya..

Baiklah back to topiiicccc..

Tulisan ini sebagai intro perkenalan ajah. jadi jangan heran setiap hari aku mendadak rajin nulis hihi..

yaudah gitu ajah, siap-siap masak makan malam.

Bye!

Love,
Deska.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Day 1 - Describe Your Personality

HAI! waw, sudah lama juga yaa tidak menulis. alasannya karena, entahlah, kurang inspirasi apa males?  Lalu muncul di timeline Fala Adinda so...